Powered By Blogger

Sabtu, 26 Maret 2011

Robot

Robot adalah sebuah agen cerdas mekanik yang dapat melakukan tugas-tugas sendiri, atau dengan bimbingan. Robot panjang juga dapat diterapkan pada agen virtual. Dalam praktek biasanya mesin elektro-mekanik yang dipandu oleh komputer atau pemrograman elektronik. Robot bisa mandiri atau semi-otonom dan datang dalam dua jenis dasar: mereka yang digunakan untuk penelitian ke dalam sistem seperti manusia, seperti Asimo dan TOPIO, serta peran mereka menjadi lebih pasti dan spesifik, seperti robot Nano dan Swarm robot, dan robot penolong yang digunakan untuk membuat atau memindahkan barang-barang atau melakukan tugas-tugas kasar atau berbahaya, seperti robot industri atau robot mobile atau servis. Karakteristik umum lain adalah bahwa, dengan penampilan atau gerakan, robot sering menyampaikan arti bahwa ia memiliki maksud atau agen dari sendiri.
Ketika masyarakat mulai mengembangkan hampir semua produksi dan upaya adalah hasil kerja manusia. Sebagai alat mekanik melakukan fungsi ditemukan, dan mekanik dan mekanisme kompleks dikembangkan, kebutuhan tenaga manusia berkurang. Mesin awalnya digunakan untuk fungsi-fungsi berulang, seperti mengangkat air dan menggiling biji-bijian. Dengan kemajuan teknologi lebih mesin kompleks perlahan-lahan dikembangkan, seperti yang diciptakan oleh Hero dari Alexandria pada abad ke-4 SM, dan paruh pertama milenium kedua Masehi, seperti Automata Al Jazari pada abad 10 Masehi. Mereka tidak banyak diadopsi sebagai tenaga manusia, khususnya tenaga kerja budak, masih murah dibandingkan dengan mesin yang padat modal.
Pria seperti Leonardo Da Vinci pada 1495 hingga Jacques de Vaucanson pada 1739, serta menemukan kembali metode rekayasa Yunani, telah membuat rencana dan membangun otomata dan robot yang mengarah ke buku-buku desain seperti Jepang Karakuri Zui (Illustrated Mesin) di 1796. Sebagai teknik mekanik dikembangkan melalui usia Industri kita menemukan beberapa aplikasi praktis seperti Nikola Tesla pada 1898, yang merancang sebuah radio yang dikendalikan torpedo, dan penciptaan Westinghouse Electric Corporation Televox pada tahun 1926. Dari sini kita juga menemukan pembangunan yang lebih android sebagai desainer mencoba untuk meniru fitur lebih mirip manusia termasuk desain seperti orang-orang biologi Makoto Nishimura pada tahun 1929 dan ciptaan-Nya Gakutensoku, yang menangis dan mengubah ekspresi wajah nya, dan Elektro lebih kasar dari Westinghouse pada tahun 1938.
Electronics kemudian menjadi penggerak pembangunan bukan mekanik, dengan munculnya robot pertama otonom elektronik yang dibuat oleh William Grey Walter di Bristol, Inggris, pada tahun 1948. Robot digital dan diprogram pertama diciptakan oleh George Devol tahun 1954 dan akhirnya disebut Unimate. Devol menjual Unimate pertama General Motors pada tahun 1960 di mana ia digunakan untuk mengangkat potongan-potongan logam panas dari mesin die casting di sebuah pabrik di Trenton, New Jersey. Sejak itu kami telah melihat robot akhirnya mencapai asimilasi lebih benar dari semua teknologi untuk menghasilkan robot seperti Asimo yang bisa berjalan dan bergerak seperti manusia. Robot telah menggantikan budak di bantuan melaksanakan tugas-tugas repetitif dan berbahaya yang manusia memilih untuk tidak melakukan, atau tidak dapat dilakukan karena keterbatasan ukuran, atau bahkan orang-orang seperti di luar angkasa atau di dasar laut di mana manusia tidak bisa bertahan hidup lingkungan yang ekstrim.
Manusia telah mengembangkan kesadaran akan masalah yang terkait dengan robot otonom dan bagaimana mereka dapat bertindak dalam masyarakat. Takut perilaku robot, seperti Shelley's Frankenstein dan EATR, drive praktek saat ini dalam membangun apa otonomi robot harus dan tidak harus mampu. Berpikir telah dikembangkan melalui diskusi kontrol robot dan kecerdasan buatan (AI) dan bagaimana aplikasinya harus menguntungkan masyarakat, seperti yang berbasis di sekitar tiga Asimov hukum. Kepraktisan masih drive pengembangan ke depan dan robot digunakan dalam berbagai tugas semakin luas seperti menyedot debu lantai, memotong rumput, membersihkan selokan, menyelidiki planet lain, membangun mobil, di hiburan dan dalam peperangan.

ASIMO (2000) at the Expo 2005, a humanoid robot
A robot is a mechanical intelligent agent which can perform tasks on its own, or with guidance. The term robot can also apply to a virtual agent. In practice it is usually an electro-mechanical machine which is guided by computer or electronic programming. Robots can be autonomous or

Tidak ada komentar:

Posting Komentar